Minggu, 29 Desember 2013

AKAR ALANG-ALANG

Resep Es Durian Spesial Enak

Resep Es Durian Spesial Enak
Durian memang adalah buah yang banyak digemari oleh masyarakat, karena selain harum buahnya yang menusuk hidung, rasa Durian ini memang enak dan bikin ketagihan. Nah, karena banyak yang menyukai buah Durian ini, akhrinya banyak juga adanya makanan dan minuman yang menggunakan Durian sebagai bahan dasar atau dengan rasa Durian dan salah satunya adalah Es Durian yang sudah populer di Tanah Air. Baiklah, berikut Resep Es Durian Spesial Enak :
Bahan – bahan Es Durian :
- 500 ml santan dari 1/4 butir kelapa
- 125 g gula pasir
- 2 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air
- 1/2 tetes pewarna kuning, jika suka
- 200 g daging buah durian, buang biji, cabik kasar
- 1/4 sdt garam
Bahan – bahan pelengkap :
- 200 g kelapa muda, serut panjang kecil
- 200 g daging buah durian, buang biji, cabik kasar
langkah-langkah membuat es durian spesial Enak :
Logo Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu1. Langkah pertama adalah Didihkan santan bersama gula pasir, dan daging buah durian.
2. Kemudian Masukkan larutan maizena dan pewarna, aduk rata, masak hingga kental. Sisihkan hingga dingin, masukkan dalam freezer hingga beku.
3. Setelah itu Keluarkan dari freezer. Kocok adonan dengan mixer hingga lembut kemudian simpan kembali dalam freezer. Lakukan sebanyak 3 – 4 kali hingga kristal es lembut. Simpan hingga disajikan.
4. Nah, langkah terakhir Masukkan 1 scoop es durian ke dalam gelas saji, taburi daging kelapa muda dan daging buah durian. Sajikan.
Nah, demikianlah bahan-bahan dan langkah langkah dalam membuat es durian yang spesial dan enak, dan bagaimana menurut anda ? Mudah bukan ? Memang Mudah, dan tidak perlu bahan-bahan khusus untuk membuat Es Durian. Selamat mencoba di Rumah ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar